RSS
KATA SAMBUTAN : Selamat datang di SMAN 7 Kediri Blog. Silahkan menikmati fitur - fitur yang ada di blog ini. Terima Kasih, Jangan Lupa Berkunjung lagi.
Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Kediri




13 August 2010 Honda Luncurkan Aplikasi Informasi Produk Dan Layanan Interaktif Untuk Pengguna Blackberry


PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak pernah berhenti melakukan inovasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanannya. Di era digital ini, PT HPM memperkenalkan sebuah aplikasi bernama Honda iMobili (Honda Inteligent Mobillity System in-Hand), yang memungkinkan para pengguna Blackberry mendapatkan informasi terbaru mengenai produk, aktivitas, maupun layanan Honda secara interaktif.

Honda iMobili merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh ATPM dengan fitur-fitur canggih seperti informasi terbaru dengan sistem push mail, reminder system yang interaktif, hingga sistem navigasi GPS untuk menemukan lokasi dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Kemajuan teknologi informasi saat ini memungkinkan kami untuk melakukan inovasi agar produk dan layanan Honda semakin cepat dijangkau oleh konsumen kapanpun dan dimanapun mereka berada. Honda iMobili merupakan sebuah super application buatan Indonesia yang untuk pertama kalinya menggabungkan produk dan layanan otomotif dengan kecanggihan teknologi, namun tetap mudah untuk digunakan oleh semua orang.”

Honda iMobili mempunyai fitur sebagai berikut:

•Locate a Dealer
Merupakan fitur untuk menemukan lokasi semua dealer resmi Honda yang berada di seluruh Indonesia. Terdapat 2 mode untuk mencari lokasi dealer pada fitur ini. Mode pertama adalah “Find a Nearest Dealer”, merupakan sebuah active map di mana sistem navigasi GPS akan bekerja untuk menemukan dan menuntun pengguna ke dealer Honda terdekat dari lokasi aktual pada saat itu. Sementara mode kedua adalah dengan memilih nama dealer yang dikehendaki berdasarkan wilayah di mana dealer tersebut berada. Setelah memilih nama dealer yang dikehendaki, pengguna dapat melihat alamat maupun peta dari dealer tersebut atau langsung menelpon dengan meng-klik logo telepon di halaman profil dealer tersebut.

•Latest News
Merupakan fitur untuk mendapatkan segala informasi terbaru mengenai berita, aktivitas, maupun program-program promosi Honda dengan menggunakan sistem push mail. Dengan fitur ini, pengguna akan selalu memperoleh informasi paling update dari Honda kapanpun dan dimanapun mereka berada. Selain itu, informasi yang diterima juga dapat diteruskan ke orang lain maupun disebarkan kembali melalui email, facebook, maupun twitter.

•Models Line Up
Berisi segala informasi mengenai produk-produk terbaru Honda di Indonesia. Di dalam fitur ini, pengguna dapat memperoleh informasi mengenai profil produk, spesifikasi produk, harga, aksesoris, hingga foto-foto dari setiap model yang dipasarkan Honda di Indonesia.

•Emergency Contact
Sebuah fitur yang sangat berguna terutama dalam keadaan darurat. Melalui fitur ini, konsumen dapat menghubungi nomor Customer Care PT Honda Prospect Motor untuk informasi layanan maupun produk Honda atau nomor Honda Experience Card Customer Care 24 jam Honda untuk keadaan darurat di perjalanan. Selain itu, sebagai tambahan, di dalam fitur ini juga tersedia nomor-nomor darurat seperti nomor polisi, pemadam kebakaran, ambulans, tim SAR, serta palang merah untuk keadaan darurat lainnya.

•Honda Reminder System
Sistem ini secara otomatis akan memberikan reminder secara berkala berdasarkan data yang di-input oleh pengguna. Untuk mengaktifkan menu ini, pengguna harus mengisi data seperti nama, tanggal lahir, jenis mobil, tahun produksi mobil, nomor polisi, nomor STNK, tanggal servisi berkala terakhir, kilometer mobil aktual, dan rata-rata jarak perjalanan dalam satu bulan. Berdasarkan data tersebut, sistem reminder ini akan secara otomatis mengingatkan jika sudah waktunya untuk melakukan servis berkala, memperpanjang STNK, hingga mengirimkan ucapan selamat di hari ulang tahun pengguna.

•Maintenance Price
Selain diingatkan untuk melakukan servis berkala, pengguna aplikasi iMobili juga dapat mengetahui perkiraan biaya servis di bengkel resmi Honda berdasarkan jenis mobil serta jumlah kilometer. Perkiraan biaya tersebut juga termasuk dengan rincian jenis serta perkiraan harga masing-masing suku cadang yang perlu diganti saat servis berkala.

•Honda Emergency Service
Fitur ini merupakan menu khusus untuk menyambut bulan Ramadhan, dimana Honda setiap tahunnya melaksanakan kampanye “Honda Emergency Service.” Di dalam menu ini, konsumen dapat menemukan lokasi setiap bengkel siaga Honda dengan mode active map melalui navigasi GPS maupun memilih bengkel siaga berdasarkan lokasi, seperti pada menu “Locate a Dealer.”

Selain itu, sehubungan dengan bulan Ramadhan, menu ini juga dilengkapi dengan jadwal sholat yang diintegrasikan dengan reminder system untuk memberikan notifikasi saat waktu sahur maupun berbuka.

Aplikasi Honda iMobili dapat diunduh secara gratis langsung melalui handset Blackberry melalui tautan http://iMobili.hondaisme.com, atau melalui situs www.hondaisme.com.

Website Hondaisme sendiri merupakan sebuah website komunitas yang khusus dipersembahkan bagi komunitas dan pecinta Honda di Indonesia. Di dalam website ini para member dapat berinteraksi satu sama lain melalui media forum, blog, video, foto maupun kegiatan interaktif lainnya. Di website ini, member juga dapat mengunduh wallpaper dan ringtone eksklusif dari Honda.

Setiap komunitas pengguna Honda di Indonesia juga dapat memanfaatkan website ini sebagai media interaksi antar sesama anggota maupun dengan komunitas lain, melalui halaman “special communities.” Di halaman ini, setiap komunitas dapat menulis pesan, mem-posting agenda, ataupun menampilkan foto-foto dari kegiatan mereka.

Saat ini, website Hondaisme telah memiliki lebih dari 3.600 member dan 15 komunitas Honda telah tergabung di dalamnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar